Pengertian Printer dan Jenis-jenis Printer

Pengertian Printer dan Jenis-jenis Printer

Pengertian printer adalah alat pencetak yang menampilkan data menjadi sebuah cetakan, baik berupa tulisan, angka angka, atau berupa gambar disebuah kertas. Di jaman yang serba moderen ini sudah banyak orang yang beralih dari mesin tik ke komputer yang dilengkapi dengan printer. Ini sangat memudahkan menyelesaikan pekerjaan.
pengertian printer jenis printer
Macam macam printer terbagi menjadi 3 yaitu :
1.Dotmatrik
Printer dot metrik merupakan printer yang pertama kali diciptakan, printer ini menggunakan jarum untuk menulis disebuah kertas,dan juga menggunakan semacam pita carbon yang berfungsi sebagai pencetak tulisan atau gambar.
contoh : Epson LX 300, LQ 400
2.Printer INKJET
Printer ini dibuat adalah untuk menyempurnakan printer dotmatrik karena printer dotmatrik masih banyak kekurangannya diantaranya adalah hasil yang kurang jelas karna tulisan atau gambar berupa titik titik. Printer inkjet ini menggunakan tinta untuk menulis di kertas dan bisa mencetak gambar yang berwarna.
Contoh :
-Canon:IP1300, ip1700, ip1880, ip1980, mp190, mp145
-Epson:c45, t11, t20, tx121
3.Printer Laser
Printer yang satu ini dibuat untuk mempercepat pencetakan agar pekerjaan semakin lebih cepat, printer ini menggunakan serbuk sehingga hasil dari cetakan tidak mudah pudar walaupun terkena air sekalipun. Contoh : HP1020
Itulah sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai pengertian printer dan jenis-jenis printer, semoga menambah wawasan anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Printer dan Jenis-jenis Printer di blog Kuya028 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :