Install Ulang / Recovery Windows 7 Original Pada Toshiba Satellite L635

Install Ulang / Recovery Windows 7 Original pada Toshiba Satellite L635 -
Assalamualaikum .. kali ini saya akan membagikan Sebuah Toturial Bagaimana caranya  Install Ulang/Recovery Windows 7 Original Pada Toshiba Satellite L6335, Oke lahhh tanpa basa basi lagi silahkan Langsung aje simak Dibawah hehe

Dapat orderan memperbaiki Laptop Toshiba Satellite L635, masalah nya kompi sangat lola alias loading lambat, thema sudah tidak standar. Pas di periksa ternyata system operasi nya sudah terinfeksi virus dan thema sudah di ubah menjadi tidak standar windows 7. Melakukan scan virus dan menghapus thema installan sudah dilakukan namun hasilnya tetap belum sesuai dengan yang di inginkan. Jalan terakhir ya install ulang Sistem Operasi deh. Yang jadi masalah Laptop Toshiba Satellite L635 menggunakan Windows 7 Original yang disimpan didalam hardisk. Cara yang sobat perlu lakukan adalah merecovery SO Windows 7 tersebut. Hal Pertama adalah memeriksa partisi tempat Windos 7 disimpan pada Disk Managemen, setelah yakin partisi nya ada kemudian lakukan langkah dibawah ini:

    Nyalakan notebook. Saat proses POST, tekan tombol F8 beberapa kali hingga muncul menu Advanced Boot Options, pilih Repair Your Computer (paling atas) kemudian tekan Enter. Tunggu hingga proses loading selesai.
    Klik Next pada kotak dialog, Pilih keyboard input method (US). Muncul kotak dialog System Recovery Options (banyak pilihan yang muncul), karena ingin menginstall Sistem Operasi sobat klik Toshiba Recovery Wizard. Selanjutnya pilih versi Windows yang diinginkan, ada dua pilihan yaitu “Windows 7 32-bit dan Windows 7 64 bit” sobat pilih Windows 7 32-bit version kemudian klik Next.
    Akan muncul pesan Warning. Klik Yes untuk melanjutkan. Selanjutnya kita memilih Recovery of Factory Default Software lalu klik Next. Jika ingin menghapus seluruh data dan partisi bisa memilih Erase the hard disk (hati-hati mengambil tindakan ini, karena data dan partisi sobat bisa hilang).
    Selanjutnya muncul pilihan Recovery method. Ada tiga pilihan, pertama Jika ingin mengembalikan Windows seperti pertama kali dibeli, pilih Recover to out-of-box state (partisi akan kembali menjadi satu partisi). Kedua Jika ingin mengembalikan Windows tanpa merubah partisi yang telah dibuat, pilihlah Recover without changing the hard drive partitions. Ketiga jika ingin mengembalikan windows dan sebelumnya membuat partisi baru pilih Recover to a custom size partition. Karena hanya ingin mengembalikan Windows 7 tanpa merubah partisi sebelumnya sobat bisa pilih Recover without changing the hard drive partitions. Lalu klik Next.
    Muncul pesan konfirmasi bahwa partisi pertama akan dihapus dan kamu akan kehilangan semua data dalam partisi. Klik Next untuk memulai.

Sampai sini sobat telah selesai melakukan langkah-langkah recovery, selanjutnya tinggal configurasi computer name, time zone, dll dan yang lumayan lama menunggu proses istall driver. Setelah selesai install driver sobat tinggal melengkapi aplikasi yang dibutukan.

semoga bermanfaat Wasalamualaikum wr.Wb
Sumber http://tahriludin.blogspot.com/2013/04/install-ulang-recovery-windows-7.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang Install Ulang / Recovery Windows 7 Original Pada Toshiba Satellite L635 di blog Kuya028 jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :